by

Setelah Kejaksaan Agung Kebakaran, Awasi Apa Yang Terjadi

Oleh Cak Windra *)

PERDANANEWS – Awasi Setelah Kejaksaan Agung Kebakaran Apa Yang Terjadi. Sijago merah melalap gedung Kantor Kejaksaan Agung, pada tanggal 22 Agustus 2020 sabtu malam, puluhan kendaraan pemadam kebakaran dan ratusan personilnya berjibaku. Berusaha untuk memadamkan api, yang memberikan isyarat bahwa para Jaksa harus mempunyai semangat serupa seperti sijago merah dalam menegakan hukum tanpa pandang bulu.

Pihak berwenang masihA melakukan penyelidikan, untuk mengetahui penyebab kenapa bisa terjadi hal yang demikian, apakah ada unsur kesengajaan atau memang musibah. Mengingat kasus yang sedang ditangani adalah kasus besar seperti Joko Candra dan Jiwasraya, yang merugikan negara tidak sedikit.

Jangan sampai kebakaran yang kemarin dijadikan alasan, bahwa ada berkas yang hilang atau ada hal lain yang menyebabkan proses kasusnya menjadi lambat atau mungkin terhenti. Dikarenakan ada beberapa bagian yang tidak lengkap, walaupun sudah dipastikan 100% aman. Namun demikian perkara yang sedang berjalan tetap harus lanjut, jangan berhenti sejenak.

Karena biasanya diawal aman-aman saja agar publik yakin tetapi dikemudian hari ada berkas atau data, yang ternyata ikut kebakar atau lupa karena banyaknya yang harus diselamatkan, tentu hal itu tidak diinginkan oleh kita semua. Mengingat Kejaksaan adalah salah satu bagian dari Soko-Guru tiang keadilan hukum, dimana banyak orang mengharapkan keteduhan dibawahnya memberikan rasa kesejukan.

Perdananews